Minggu, 04 Juli 2010

NASKAH DRAMA NOFA MAYA SARI

1.
DI BATAS MIMPI

Pelaku:1. Anisa
2. Tina
3. Rangga

Cerita ini terjadi di satu sekolah, tepatnya di depan kelas X3. Tina dan Nisa sedang asyik ngobrol pada saat jam istirahat berlangsung. Tina yang merupakan sahabat dekat Nisa.
Tina: Nis, sampai kapan kamu menyimpan semua ini dari Rangga?
Nisa: entahlah Tin, tapi untuk sekarang ini aku tidak ingin semua orang tahu khususnya Rangga. Aku tidak mau gara-gara perasaan ini aku jadi jauh darinya.
Tina: kamu tuh aneh tau gak? Aku enggak ngerti sama kamu Nis, emang kamu mau entar mati penasaran sama perasaan ini? (menyolot sambil menunjuk Anisa)
Nisa: Bukan masalah itu tin, aku enggak ada keneranian ngungkapinya sama Rangga. Lagi pula aku ini perempuan Tin, apa kata orang kalau aku nembak duluan?
Tina: Nisa…Nisa…emang sig harga diri tuh penting, tapi kedudukan cewek dan cowok sekarang ini sejajar. Jadi bukan hal yang tabuh lagi kalu kita nembak cowok duluan. Lagi pula kamu mau kalau Rangga diambil orang? (sambil mengelus kepala Nisa)
Nisa: kamu tuh Tin, bukannya nyemangati temen tapi malah doa’in yang jelek. (sambil menepis tangan Tina)
Tina: Nisa…. Udah berkali-kali aku tuh nyemangatin kamu, tapi alasan kamu tuh tetep aja sama. Capek tau!!!

Ditengah-tengah pembicaraan Nisa dan Tina, seorang pemuda datang tiba-tiba memotong obrolan mereka berdua.
Rangga: Hai Nis, …hai Tin… (sambil menyapa Nisa dan Tina, Rangga berdiri diantara mereka berdua) lagi debatin apaan dih, kayaknya seru banget?
Tina: Ini nih Ga, sih Nisa udah 2 tahun ini naksir sama cowok tapi ampe sekarang gak berani di ungkapinnya. Gak tau deh nungguin apa, padahal orangnya selalu di dekatnya.
Rangga: Bener Nis, emang siapa orangnya? Kasih tau dong siapa tau aku bisa bantu!!!(menepuk bahu Nisa)
Nisa: (dengan wajah kebingungan) enggak koq itu asal-asalan si Tina aja koq..
Rangga: ya udah deh jkalu gitu, oya Nis ada yang mau aku bilang sama kamu. Tapi entar ya waktu jam olahraga, kan gurunya gak masuk tuh. Jadi kita bisa cerita panjang lebar. Ok!!
Tina: ya udah dech entar aja nyambung lagi, bel udah bunyi tuh. Kita masuk kelad dulu entar baru sambung lagi(sambil berdiri dan merangkul tangan Nisa)

Guru olah raga memang tidak masuk, tetapi semua siswa masih bersemangat olahraga dilapangan. Berbeda dengan Rangga dan Nisa, nereka berdua hanya duduk di pinggir lapangan dan melanjutkan pembicaraan mereka yang terputus oleh istirahat tadi.
Rangga: Nis, sebebarnya aku mau minta pendapat sama kamu.
Nisa: emang kamu ada masalah apa? Koq pake acara minta pendapat segala?
Rangga: menurut kamu, Ririn itu gimana?soalnya kalian temenan kan temenan dari SMP. Jadi pasti kamu banyak tau kan tentang Ririn?
Nisa: Ririn itu anaknya cantik, baik , pinter pokoknya perfect deh. Emangnya kenapa???
Rangga: berarti pilihan aku enggak salah dong?
Nisa: memandangi Rangga bingung.
Rangga: Soalnya aku suka sama Ririn, kamu setuju kan kalau aku nembak Ririn?
Nisa: terdiam, tertunduk dan menangis
Rangga: Nis, koq diam sih? Trus kok kamu nangis? Aku salah ngomong ya sama kamu? (wajah kebingungan)
Nisa: gak apa-apa( mengusap air matanya) aku gak kenapa-napa. Kalu menurut aku, kalian itu pasangan yang serasi banget.
Rangga: Ya udah,, kalu menurut kamu Ririn cocok banget sama aku. Aku sekarang mau ke kelas Ririn dan langsung nembak dia. Makasih banget ya Nis, doa’in aku ya???(nerlari meninggalkan Nisa)
Tiba-tiba Tina datang meneghampiri Nisa dan sangat terkejut melihat sahabatnya itu terdiam dan sesekali mengeluarkan air dari matanya.
Tina: Nis, kamu kenapa nangis? (mengelus rambut Nisa dan menghapus air mata Nisa)
Nisa (sambil menangis) ternyata apa yang kamu bilang dan apa yang selama ini aku takuti, benar-benar terjadi Tin…
Tina: maksudnya?
Nisa: Ternyata Rangga… (terbata-bata)
Tina: aku beneran gak ngerti maksud kamu apaan Nis, ngomong tuh yang jelas dong.. aku bener-bener gak ngerti Nis!!
Nisa: Ternyata selama ini Rangga mencintai Ririn, Tin…
Tina: Kamu jangan asal ngomong dong dan jangan sok tau…
Nisa: Aku gak sok tau Tin, Rangga sendiri yang bilang sama aku. Dan sekarang Rangga ke kelas Ririn dan langsung mau nembak Ririn. Sekarang apa yang aku takuti semuanya terjadi. Sekarang diambil orang lain..(menangis)
Tina: (sambil memeluk Nisa) ya sudah Nis, ksmu sabar ya? Entar aku cariin cowok yang berlipat-lipat ganda dari Rangga..OK!!

Setelah lulus SMA, Nisa seolah hilang ditelan bumi dan semua kenangannya yang pernah mencinatai Rangga dikuburnya dalam-dalam. Tapi yang pasti Anisa berjanji sampai kapanpun Rangga adalah Cinta Sehatunya walaupun hanya Di Batas Mimpi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar